19 April 2021
Si Kecil Tidak Mau Keramas? Pakai Cara Ini untuk Membujuknya, Moms!
Shares

Saat waktunya mandi, apakah Si Kecil langsung semangat ingin main-main dengan air tapi sulit untuk diajak membersihkan rambutnya? Tenang, Moms, hal itu wajar terjadi, kok! Sebagian anak memiliki “ketakutan” tersendiri, termasuk saat harus keramas karena beberapa sebab, misalnya takut menengadahkan kepala ke atas, takut matanya perih karena terkena busa shampoo, hingga takut saat kepalanya dibasuh air. Untuk menjaga rambut dan kulit kepalanya tetap bersih, Moms bisa coba beberapa hal ini, kok! Cek bersama-sama, yuk!

 

1. Bicarakan bersama

Membicarakan tentang hal yang membuatnya enggan untuk keramas sebenarnya sangat membantu, Moms! Tanyakan tentang hal apa yang bisa membuatnya takut dan lihat solusi yang ia berikan agar ia merasa nyaman dan mau keramas. Hal ini juga melatih dirinya untuk menghadapi hal yang tak ia sukai dan meningkatkan kemampuannya untuk memecahkan masalah.

 

2. Gunakan cermin

Keramas dengan menghadap ke cermin juga dapat menjadi salah satu solusi. Terkadang, Si Kecil menolak karena ia tidak dapat melihat prosesnya, maka dengan melihatnya di cermin akan membantu mengurangi keraguannya untuk membersihkan rambut. Selain itu, Moms juga bisa menenangkan Si Kecil dengan bermain dengan menata rambut berbusanya menjadi bentuk yang lucu.

 

3. Pakai bath visor

Jika Si Kecil kerap menangis saat rambutnya hendak dibilas, bath visor bisa membantu, kok! Pakaikan bath visor atau sejenis topi khusus dengan lubang di tengahnya agar Moms bisa mengeramasi Si Kecil dan mengurangi rasa cemasnya akan air yang masuk ke mata.

 

4. Pilih shampoo yang tak perih di mata

Pengalaman buruk bisa jadi penyebab Si Kecil tak mau keramas, seperti busa yang masuk ke matanya. Oleh karena itu, gunakan Kodomo Shampoo & Conditioner dengan formula no more tears yang membuat busanya tidak pedih di mata, Moms! Dilengkapi juga dengan Provit B5 untuk menjaga kelembutan rambut serta membuatnya wangi sepanjang hari.

 

5. Bermain salon

Ajak Si Kecil untuk berpura-pura memiliki sebuah salon bagi mainan lucunya! Dorong ia untuk pura-pura mengeramasi mainan favoritnya sambil memuji usahanya. Dengan begini, ia akan terbiasa dan mengurangi ketakutannya untuk keramas.

 

Bagaimana, Moms? Adakah cara yang sudah pernah Moms terapkan dan berhasil? Selain menjaga kebersihan rambut, jangan lupa juga untuk menggunakan Kodomo Bodywash with Bubble Stick juga agar kegiatan mandinya jadi lebih menyenangkan, ya!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.