06 April 2021
Memilih Sikat Gigi untuk Si Kecil, Jangan Sembarangan, Moms!
Shares

Memilih sikat gigi untuk Si Kecil tak bisa sembarangan, Moms! Bukan hanya harus memiliki desain atau gambar lucu saja, tapi ukuran serta bulu sikatnya juga berpengaruh besar terhadap proses belajar menjaga kebersihan gigi dan mulut, lho. Agar ia bisa belajar menyikat gigi dengan baik, ada beberapa hal yang harus Moms ketahui supaya ia tetap nyaman dan semangat. Apa saja, ya?

 

Ukuran sikat gigi

Sikat gigi dewasa dan Si Kecil tentu saja berbeda! Agar bisa menjangkau seluruh bagian mulutnya, ia membutuhkan sikat gigi dengan ukuran kepala yang kecil. Seiring bertambahnya usia, ukuran sikat giginya juga bisa berubah. Jadi, pastikan Si Kecil menggunakan sikat gigi yang sesuai dengan usianya, ya!

 

Bulu sikat

Gusi Si Kecil masih sensitif sehingga Moms juga harus memastikan bahwa sikat giginya dilengkapi dengan bulu sikat yang lembut. Hal ini juga bisa memberikan sensasi nyaman pada Si Kecil dan tidak melukai gusinya.

 

Bentuk ujung sikat

Rongga mulut Si Kecil terkadang menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk membersihkan gigi dengan sempurna. Bagian ujung rongga mulut sulit untuk dijangkau sehingga seringkali terabaikan dan tidak dibersihkan dengan baik sehingga menimbulkan kerusakan gigi. Oleh karena itu, pilih sikat gigi khusus untuk anak dengan bentuk ujung sikat bentuk oval, namun tidak runcing sehingga tidak akan melukai bagian dalam mulut Si Kecil.

 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Moms perhatikan saat memilih jenis sikat gigi untuk Si Kecil tersayang. Misalnya, gunakan Kodomo Toothbrush Regular bagi Si Kecil yang mulai belajar menyikat gigi dan Kodomo Toothbrush Kids 6+ yang cocok untuk anak di atas 6 tahun. Setelah memilih sikat gigi yang baik, jangan lupa untuk membuat suasana menyikat gigi lebih seru dengan beberapa kegiatan menarik. Jika Moms penasaran seputar kesehatan gigi dan mulut Si Kecil, jangan lupa kunjungi media sosial Teman Kodomo, ya!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.