31 March 2021
3 Hal Penting dalam Menjaga Kebersihan Kulit Bayi Baru Lahir
Shares

Kulit bayi memang sangat sensitif terhadap kotoran dan harus dibersihkan secara rutin. Untuk memastikan Si Kecil bebas dari masalah kulit, Moms harus pintar-pintar dalam menjaga kebersihannya, terlebih untuk bayi yang baru lahir. Ketahui beberapa hal ini dulu, yuk!

 

Perhatikan kandungan produk

Kulit bayi baru lahir tentunya lebih tipis dan sensitif dari kulit orang dewasa. Oleh karena itu, tidak bisa menggunakan sembarang produk untuk membersihkan dan merawat kulitnya. Pastikan agar produk yang digunakan bebas dari paraben, atau alkohol, ya, Moms!

 

Hindari lotion pelembap

Jika kulit bayi baru lahir terlihat kering, sebaiknya hindari penggunaan lotion pelembap, ya. Hal ini disebabkan kulitnya masih rentan dan bahan dari lotion berpotensi menyebabkan iritasi. Moms bisa membersihkan sisa kulit kering dengan lap basah hangat lalu segera keringkan menggunakan lap kering lembut yang bersih. Moms bisa mulai mengaplikasikan produk perawatan kulit Si Kecil saat ia mulai menginjak usia 6-8 minggu, kok.

 

Gunakan baby wipes

Menginjak usia 2-4 minggu, Moms sudah boleh menggunakan tisu basah khusus bayi, seperti Kodomo Baby Wipes Rice Milk Pink atau Classic Blue. Dengan Kodomo Baby Wipes, membersihkan kotoran atau sisa buang air jadi lebih praktis dan mudah. Dilengkapi dengan Formula Anti Iritasi dan Vitamin E dan telah teruji klinis dapat membunuh hingga 99.9% bakteri. Kodomo Baby Wipes juga bebas dari alkohol dan paraben jadi lebih aman untuk digunakan sehari-hari.

 

Membersihkan kulit bayi baru lahir memang harus dilakukan dengan lebih hati-hati. Dengan kulit bayi yang bersih maka ia bisa terhindar dari ruam kulit yang disebabkan oleh kulit kering yang terinfeksi oleh bakteri dari kotoran. Yuk, jaga kebersihan kulit Si Kecil sejak dini!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.