14 August 2020
Trik supaya Anak Semangat Belajar Online
Shares

Social distancing atau pembatasan sosial menjadi salah satu cara pemerintah dalam menangani COVID-19. Bagi anak-anak yang masih mengenyam bangku pendidikan, penerapannya dengan melakukan pembelajaran secara onlinedari rumah. Ketika belajar di rumah, guru akan tetap menginformasikan rencana pembelajaran kepada orangtua.Nah, agar kegiatan belajar di rumah tetap bisa berjalan dengan efektif, dan Si Kecil semangat belajar Moms bisa coba untuk mengikuti beberapa tips berikut ini ya:

  1. Sediakan semua alat untuk belajar

Moms bisa memastikan jika semua peralatan belajarnya lengkap ya dan ada di dekat  Si Kecil. Dengan segala alat tulis seperti buku, pensil, penghapus hingga jaringan internet yang prima tersedia, membuat anak menjadi lebih fokus dan tidak rewel ketika belajar. Jangan sampai Si Kecil berubah menjadi tantrum hanya karena pensil hilang atau internet yang sering kali putus nyambung.

  1. Mandi untuk menyegarkan  Si Kecil

Meski belajar di rumah, Moms perlu mengajak  Si Kecil untuk mandi tepat waktu seperti jam sekolah biasa. Nah, agar Si Kecil tambah semangat mandi sebelum belajar online, Moms bisa memberikannya Kodomo Bodywash yang memiliki wangi buah seperti strawberry, orange, cherry, dan blueberry. Wangi yang menyegarkan akan membuat Si Kecil semangat mandi dan belajar online di pagi hari. Dilengkapi formula anti bacteria, vitamin E, dan moisturizer untuk kulit Si Kecil agar tetap sehat dan lembut.

  1. Jauhi dulu barang yang dapat mengganggu kegiatan belajar

Salah satu tantangan ketika anak belajar di rumah adalah gangguan yang bisa datang dari mana saja, entah itu keluarga, hewan peliharaan, dan barang yang sekiranya bisa mengganggu konsentrasi  Si Kecil. Jadi, Moms disarankan untuk mematikan TV dan radio ya agar anak fokus belajar. Lalu, pastikan dulu jika seluruh keluarga mematuhi jadwal belajar anak guna meminimalisir kebisingan. Nah bila Moms punya hewan peliharaan, sementara waktu masukan ke kandang dulu ya.

  1. Cemilan dan break time

Menyediakan cemilan di dekat anak ketika belajar juga bisa menjadi cara asik agar anak betah di rumah. Jadi, Moms bisa membuat camilan favorit anak yang menyehatkan ya seperti es cokelat buah yang dibekukan. Moms juga bisa lho mengajak Si Kecil memasak makanan kesukaan mereka. Berikanlah jeda satu sampai setengah jam sebelum berpindah ke materi selanjutnya agar anak tidak stress. Selain camilan, Moms juga bisa menyediakan produk Kodomo Baby Wipes untuk membersihkan tangan Si Kecil sebelum mengambil camilan. Produk Kodomo Baby Wipes juga telah teruji di labotarium mikrobiologi yang mampu membunuh bakteri hingga 99.9%.

Yuk coba terapkan beberapa cara di atas Moms, supaya si kecil tambah nyaman dan semangat di rumah!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.