22 October 2019
Mandi Seru Punya Banyak Manfaat untuk si Kecil?
Shares

Supaya si Kecil tetap bersih dan harum segar sepanjang hari, Moms harus memandikannya setidaknya dua kali sehari. Ternyata memandikan si Kecil juga tak sembarangan, tapi harus sesuai dengan usia, kemampuan motorik, dan kegemarannya. Nah, kegiatan mandi ini bukan cuma bisa jadi hal seru untuk Moms, tapi juga buat si Kecil! Selain itu, mandi juga bisa membantu perkembangan si Kecil, lho. Apa saja keuntungan mandi seru, ya?

Melatih kreativitas

Saat si Kecil mandi, hiasi dengan kegiatan yang menyenangkan, misalnya menggunakan sabun yang menghasilkan banyak bubble. Dengan bubble ini, si Kecil juga bisa sekaligus melatih kreativitasnya dengan membuat berbagai jenis bubble lucu sembari ia membersihkan tubuhnya.

Mengajarkan tentang kebersihan

Tubuh yang bersih bisa buat ia jadi riang sepanjang hari! Selagi si Kecil mandi, jangan lupa untuk mengajarkannya tentang kebersihan dan kenapa ia harus menjaga tubuhnya agar tetap bersih. Misalnya, kebersihan bisa membantunya agar lebih disiplin serta memperhatikan kesehatan tubuh dimulai dari mandi. Jika tidak rutin mandi, kuman akan menumpuk dan membuat kulitnya jadi gatal-gatal!

Mendekatkan diri dengan Moms

Mandi seru bersama Moms bisa juga membantu mempererat bonding, lho! Setiap kegiatan mandi bisa Moms selingi dengan hal favoritnya dan dilakukan bersama-sama. Semakin sering mandi seru bersama-sama, semakin erat juga bonding si Kecil dengan Moms!

 Mengasah kemampuan motorik

Si Kecil bisa berlatih menggenggam mainan yang bisa dimainkan saat mandi dengan jarinya! Misalnya, si Kecil bisa menggenggam mainan bebek karet atau gagang bubble Kodomo Bodywash with Bubbles yang bisa jadi mainan barunya sambil membersihkan tubuhnya!

 

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan melalui kegiatan mandi yang seru dan menyenangkan! Apa saja hal yang biasanya si Kecil suka lakukan saat momen mandi spesial bersama Moms? Share di media sosial Teman Kodomo, yuk!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.