22 October 2019
Ajak si Kecil Seru-Seruan Main Air, Yuk!
Shares

Si Kecil masih ragu-ragu waktu diajak main dengan air? Ternyata, main air bermanfaat untuk perkembangannya terutama si Kecil yang masih berusia di bawah 10 tahun. Mulai dari melatih kemampuan motorik, memecahkan masalah, bersosialisasi, hingga kemampuan berbahasa. Tapi, apa saja jenis permainan air yang bisa Moms lakukan di rumah bersama si Kecil? Cek di sini, yuk!

Kolam Mini

Jika di rumah tidak ada kolam renang, coba buat kolam mini berisi air dan bola-bola dengan warna cerah. Dengan bermain di air, si Kecil bisa merasakan suhu air yang hangat sambil bermain lempar tangkap bola-bola bersama Moms. Selain itu, Moms juga bisa membantu menyebutkan nama warna bola untuk melatih keterampilan berbahasanya.

Bubble Party

Ingin si Kecil main-main seru dan tak perlu repot? Coba buat bubble party dengan Kodomo Bodywash with Bubbles! Kodomo Bodywash dengan wangi favoritnya ini sudah dilengkapi dengan bubble stick sehingga si Kecil bisa membuat bubble lebih mudah. Cara ini bisa membantunya untuk berlatih meniup, menggenggam, mengasah imajinasinya, sekaligus menggunakan indera penciumannya dengan wangi Kodomo Bodywash yang segar.

Balon Air

Ajak si Kecil buat balon air juga bisa jadi kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama, Moms! Siapkan beberapa balon tiup dengan berbagai bentuk lalu isi dengan air. Biarkan ia mengisi sendiri dan mengira-ngira seberapa banyak air yang harus ia masukkan ke dalam balon. Ini akan melatih kemampuannya untuk mengukur serta memecahkan masalah.

Kira-kira apa lagi ide bermain air yang bisa buat suasana belajar sambil bermain si Kecil lebih menyenangkan? Jangan lupa share cara Moms dengan cara posting kegiatan main air si Kecil lalu mention media sosial Teman Kodomo, ya!


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.