24 June 2019
Bentuk Kebiasaan Baik Menyikat Gigi pada si Kecil, Yuk!
Shares

Menjaga kebersihan gigi dan mulut si Kecil merupakan hal penting yang harus diterapkan sejak dini. Namun, apakah si Kecil masih sulit jika sudah waktunya untuk membersihkan giginya sehari-hari? Yuk, terapkan beberapa hal yang bisa membuat ia semakin semangat untuk menyikat gigi sehatnya!

Beritahu manfaat menyikat gigi

Memberitahu tentang manfaat menyikat gigi harus dilakukan sebelum mengajarkan si Kecil, Mom. Namun, agar ia mudah memahami hal ini, lakukan dengan membuatkan cerita tentang petualangan si Kodomo melawan kuman-kuman di gigi si Kecil setiap ia menyikat giginya dengan pasta gigi Kodomo rasa favoritnya. Dengan begitu, ia akan lebih semangat untuk menjaga kebersihan gigi dan mulutnya!

Berikan sticker dan reward menarik

Saat si Kecil berhasil menyikat giginya selama seminggu penuh tanpa bolong, Mom bisa memberikan reward yang sudah ditentukan sebelumnya. Misalnya, ia bisa membeli satu makanan manis favoritnya, namun setelah itu tetap ingatkan untuk menyikat gigi, ya. Dengan sistem reward ini, Mom bisa mengajarkan si Kecil membentuk kebiasaan baik untuk membersihkan giginya.

Pasang lagu spesial

Memasang lagu tentang menyikat gigi yang dinyanyikan sebelum melakukan kegiatan tersebut juga menjadi cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan semangat si Kecil. Selain itu, Mom dan si Kecil juga bisa melakukan gerakan, seperti menyikat bagian depan gigi, berkumur, hingga meletakkan kembali sikat gigi di tempatnya. Cek juga lagu menyikat gigi dari Teman Kodomo: https://www.youtube.com/watch?v=vsHnT2PylC8 

Selain beberapa hal ini, Mom juga bisa menciptakan cara sendiri yang sesuai dengan hal kegemaran si Kecil, kok. Apa saja cara yang pernah Mom coba untuk mengajarkan si Kecil menyikat gigi?

 

 


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.