10 March 2019
Ini Manfaat Menjalin Kedekatan dengan Si Kecil untuk Masa Depannya!
Shares

Melihat Si Kecil tumbuh dengan baik pasti rasanya menyenangkan, bukan? Setiap hari berinteraksi dan mendekatkan diri dengan Si Kecil ternyata memiliki banyak manfaat positif untuk pertumbuhannya di masa depan, lho. Apa saja, ya?

 

1. Meningkatkan kepercayaan diri
Semakin dekat Mom dengan Si Kecil bisa membangkitkan rasa percaya dirinya. Hal ini disebabkan adanya interaksi yang intens serta dukungan yang selalu diberikan bisa membuatnya lebih positif dalam memandang sebuah hal sehingga secara tidak langsung membuatnya lebih percaya diri. Ini juga berpengaruh terhadap keinginannya untuk melakukan sesuatu untuk mendapatkan pengalaman yang berharga.

2. Kemampuan sosial meningkat
Kedekatan juga berpengaruh terhadap kemampuan sosial yang dimiliki Si Kecil, Mom. Seringnya mengajak buah hati berkomunikasi dan mempertemukannya dengan orang baru membuat ia lebih mudah bergaul atau tidak takut untuk berbicara dengan orang lain.

3. Kemampuan akademis lebih baik
Menurut penelitian, Si Kecil yang dekat dengan orang tua memiliki keberhasilan akademis yang lebih baik. Hal ini mulanya disebabkan oleh kepercayaan diri yang muncul dalam dirinya di masa depan untuk meraih apa yang dicita-citakan.

 

Nah, masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan Si Kecil jika ia dekat dengan Mom dan Dad. Untuk mendukung masa depannya, sebaiknya jalin kedekatan pada 3 tahun pertamanya, ya.


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.