09 July 2021
4 Hal Penting dalam Memilih Pasta Gigi untuk Si Kecil
Shares

Memilih pasta gigi yang tepat untuk digunakan Si Kecil sehari-hari bukan hal yang sederhana. Ada beberapa hal penting yang ternyata harus Moms perhatikan untuk memastikan ia menggunakan pasta gigi yang tepat dan baik untuk kesehatan gigi dan mulutnya. Kira-kira apa saja yang harus diperhatikan untuk memilih pasta gigi Si Kecil?

 

Mulai penggunaan pasta gigi

Banyak Moms yang masih meragukan kapan sebaiknya mulai menggunakan pasta gigi untuk Si Kecil saat menyikat gigi. Usia yang disarankan untuk Si Kecil menggunakan pasta gigi adalah sekitar 18 bulan. Setelah ia menginjak usia tersebut, penggunaan pasta gigi merupakan hal yang penting, bahkan diharuskan untuk menjaga kesehatan gigi Si Kecil.

 

Kandungan aktif

Dalam memilih pasta gigi, pastikan terdapat Fluoride di dalam bahan aktifnya. Fluoride merupakan zat yang dapat membantu mencegah pengeroposan dan gigi berlubang. Walaupun pasta gigi orang dewasa banyak yang mengandung Fluoride, bukan berarti Si Kecil bisa menggunakannya, ya, Moms. Kandungan Fluoride dalam pasta gigi orang dewasa terlalu tinggi untuk ukuran anak-anak. Jika Fluoride digunakan dalah jumlah melebihi batas normal untuk anak-anak, maka dapat menyebabkan fluorosis gigi, yaitu munculnya garis atau noda putih pada gigi permanennya nanti. Moms bisa memilih Kodomo Toothpaste Gel yang dilengkapi dengan kandungan Fluoride dan Xylitol yang aman digunakan sehari-hari oleh Si Kecil.

 

Varian rasa

Selain mengandung lebih banyak Fluoride, pasta gigi orang dewasa juga umumnya memiliki rasa “pedas” dari mint yang terlalu kuat untuk sebagian besar anak kecil. Oleh karena itu, menggunakan pasta gigi khusus anak, seperti Kodomo Toothpaste Gel dengan rasa Strawberry Mint atau Orange Mint merupakan pilihan yang tepat.

 

Kuantitas penggunaan

Walaupun sudah boleh menggunakan pasta gigi khusus anak, bukan berarti ia langsung bisa menyikat gigi dengan pasta gigi dengan kuantitas yang sama dengan orang dewasa. Jika Si Kecil berusia kurang dari 2 tahun, gunakan sedikit saja pasta gigi menyerupai lapisan tipis pada bagian tengah permukaan sikat giginya. Lalu, saat ia menginjak usia 2-5 tahun, gunakan pasta gigi sebesar biji jagung. Barulah saat Si Kecil berusia lebih dari 5 tahun, ia boleh menggunakan pasta gigi Kodomo Toothpaste Gel dengan jumlah normal.

 

Setelah Si Kecil boleh menggunakan pasta gigi untuk menyikat giginya, pilih Kodomo Toothpaste Gel yang mengandung Fluoride dan Xylitol dan diformulasi khusus untuk anak. Dengan pilihan rasa yang Si Kecil suka, jadikan pengalaman menyikat gigi lebih menyenangkan.


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.