16 June 2021
Tahun Ajaran Baru, Persiapkan Si Kecil untuk Pembelajaran Tatap Muka!
Shares

Tahun ajaran baru akan segera dimulai. Sekolah juga sudah mulai dipersiapkan untuk memfasilitasi pembelajaran tatap muka di sekolah di tahun ajaran yang akan datang. Walaupun masih dalam masa waspada penyebaran virus COVID-19, namun Moms dapat mempersiapkan Si Kecil agar bisa tetap aman dan nyaman saat harus belajar secara langsung di sekolah. Apa saja yang harus Moms perhatikan?

 

Protokol kesehatan di sekolah

Menjaga agar protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik di sekolah tak hanya bisa berjalan tanpa kerja sama yang baik antara pengajar, staf sekolah, murid, dan wali murid. Jika memungkinkan, tanyakan bagaimana protokol kesehatan akan dijalankan dan apa saja yang dilakukan sekolah untuk dapat mencegah penyebaran virus. Semakin detail informasi yang Moms dapatkan, maka Moms akan lebih mudah mempersiapkan Si Kecil dengan membiasakannya dulu di rumah.

 

Biasakan cuci tangan

Mencuci tangan merupakan hal dasar yang perlu dilakukan untuk mencegah masuknya virus ke tubuh. Ajarkan kepada Si Kecil untuk selalu mencuci tangan setelah ia memegang sesuatu di ruang publik sekolah atau bukan miliknya dari rumah. Ingatkan juga untuk selalu membersihkan tangan dan peralatan makannya sebelum makan bekal dari Moms.

 

Siapkan bekal dari rumah

Menyiapkan bekal dari rumah juga merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran. Dengan membawa makanan sendiri dari rumah, maka potensi adanya penularan dari makanan atau peralatan makan di kantin sekolah dapat dihindari.

 

Menggunakan masker

Walaupun terkadang ia risih untuk menggunakan masker seharian, beri pengertian bahwa masker tak hanya dapat melindungi dirinya namun juga teman-teman, guru, bahkan keluarganya di rumah. Masker dapat mencegah penularan melalui droplets agar tidak menyebarkannya ke berbagai benda di sekitarnya juga. Bawakan ia beberapa lembar masker cadangan agar ia bisa menggantinya selang beberapa jam. Dengan selalu menggunakan masker bersih, maka penularan juga semakin rendah.

 

Mandi setelah pulang sekolah

Jika di hari biasanya ia mandi saat sore hari, namun sekarang ia harus membiasakan diri untuk mandi segera setelah ia pulang dari sekolah. Mandi dengan Kodomo Bodywash with Bubble Stick dan Kodomo Shampoo & Conditioner dapat membantu menghilangkan kuman di tubuhnya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kodomo Bodywash with Bubble Stick juga dilengkapi dengan Moisturizer, Vitamin E, serta Anti Bacteria dengan wangi segar Orange, Strawberry, Cherry, dan Blueberry. Kegiatan mandi jadi lebih seru pula dengan bubble stick agar ia bisa membersihkan diri sambil bermain busa. Tak hanya itu, kebersihan rambutnya juga tetap terjaga dengan Kodomo Shampoo & Conditioner dengan formula no more tears, Provit B5, dan conditioner. Dengan wewangian Orange, Cherry, dan Blueberry, Si Kecil akan makin semangat saat harus segera mandi setelah pulang sekolah.

 

Itulah beberapa hal yang dapat dipersiapkan dan dilakukan saat Si Kecil harus mulai sekolah tak lagi secara virtual. Dengan memberikan pemahaman dan membiasakan dirinya, Si Kecil dapat dengan mandiri menaati protokol kesehatan untuk keamanan bersama.


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.