16 June 2021
Si Kecil Pertama Kali ke Dokter Gigi, Apa yang Harus Dilakukan?
Shares

Menjaga kesehatan gigi dan mulut tentunya tak hanya harus dilakukan di rumah saja bersama Moms. Sesekali, Si Kecil juga perlu untuk memeriksakan giginya ke dokter gigi untuk mengetahui perkembangan gigi dan juga kesehatan mulutnya. Tapi, bagi yang baru pertama kali memeriksakan gigi ke dokter, apa yang harus diperhatikan dan dilakukan? Cek bersama, yuk!

 

Pembersihan

Checkup hampir selalu diiringi dengan pembersihan secara menyeluruh. Dengan peralatan khusus, dokter gigi akan membersihkan gigi hingga ke garis gusi, menghilangkan plak yang jadi penyebab gigi berlubang, napas tak sedap, dan masalah lainnya. Selain itu, membersihkan karang gigi juga jadi hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke dokter gigi.

 

Pengecekan menyeluruh

Dokter gigi akan melakukan pengecekan menyeluruh, mulai dari gigi, gusi, rongga mulut, dan melihat apakah ada gejala penyakit mulut atau masalah lain. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kesehatan mulut dan gigi Si Kecil bisa terjaga dan dapat mencegah masalah yang mungkin muncul secepat mungkin.

 

Rontgen

Beberapa dokter gigi dapat menyarankan rontgen untuk melihat susunan akar gigi, bentuk rahang, atau masalah pertumbuhan gigi lainnya. Selain untuk mendeteksi beberapa hal tersebut, rontgen juga diperlukan untuk memantau perkembangan gigi dan memastikan gigitan Si Kecil sesuai dan tidak menimbulkan masalah rahang ke depannya.

 

Beritahu Si Kecil

Melakukan kunjungan ke dokter gigi terkadang menjadi hal yang menakutkan bagi Si Kecil. Untuk itu, persiapkan dengan memberikan ia penjelasan mengenai hal apa saja yang akan dilakukan di tempat praktik dokter gigi. Selain itu, Moms juga bisa melakukan simulasi sederhana agar ia bisa lebih tenang saat periksa gigi. Jika Si Kecil memiliki keluhan, ajari ia untuk mengungkapkan ketidaknyamannya kepada dokter gigi.

 

Nah, bagaimana kunjungan pertama Si Kecil ke dokter gigi? Setelah mengetahui kondisi gigi dan mulut Si Kecil, jangan lupa untuk membiasakannya menyikat gigi dua kali sehari dengan Kodomo Toothbrush dan Kodomo Toothpaste yang mengandung Xylitol, Fluoride, dan Multivitamin untuk mencegah gigi berlubang dan mengembalikan kekuatan giginya. Biarkan ia memilih Kodomo Toothbrush dengan karakter favoritnya agar ia lebih semangat untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut usai memeriksakannya ke dokter gigi.


Perhatian! Login/Register terlebih dahulu untuk mengirim komentar

0 Komentar

Tidak ada komentar untuk artikel ini.